Bappeda Siapkan Kerangka Acuan dan Tender Kajian Akademik Tangbar

Progress Reprot Kajian Akademik Tangbar

Bappeda Siapkan Kerangka Acuan dan Mekanisme Lelang

Tim percepatan Pemekaran Daerah (TP2D) tangerang barat mengunjungi Bappeda kabupaten Tangerang. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan koordinasi terhadap rencana kajian pemekaran tangerang barat yang telah dianggarkan oleh pemkab tangerang.

Pada pertemuan ini terungkap bahwa saat ini tengah dipersiapkan Term of Reference (TOR) kajian yang akan menentukan standar konsultan yang akan melaksanakan kajian, serta beberapa tolok ukur hasil kajian yang diharapkan untuk menunjang pemekaran tangbar.

‘Saat ini kami tengah mempersiapkan TOR untuk proses kajian’ ujar Edi Junaedi kepala bappeda kabupaten tangerang.

Proses kajian yang akan dilaksanakan rencananya segera dilelangkan. ‘Insya Allah bulan mei 2012 sudah lelang’ tambah edi. Sementara proses kajian akan dilaksanakan oleh pemenang tender dengan TOR yang telah disiapkan.

Proses kajian ini nanti akan melaksanakan program ekspose, pra pelaksanaan, tahap pelaksanaan dan hasil kajian. Ekspose ini tentu akan melibatkan berbagai unsur termasuk bakor dan TP2D tangbar.

Isbandi ketua TP2D tangbar menyambut baik progres raport dari program kajian yang akan dilaksanakan bappeda. Bahkan berharap proses kajian ini dapat berjalan sesuai dengan harapan, sehingga masyarakat dapat mengetahui keseriusan pemkab untu meresphon keinginan pemekaran tangbar. ‘Alhamdulillah proses pemekaran tangbar akan memasuki babak baru melalu proses kajian yang akan dilaksanakan pemkab, semoga hasilnya dapat mendorong bagi kelayakan pemekaran yang diharapkan masyarakat tangbar’. Ujar isbandi.

Dalam penjelasannya isbandi meyakini bahwa proses kajian adalah jawaban pasti bagi terjadinya pemekaran, dan ini senada dengan PP 78/2007 yang mensyaratkan agar daerah yang akan dimekarkan harus dilakukan kajian kelayakan di tengah berlakunya moratorium pemekaran daerah. (Rabu, 11/04/2012)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s