Banten TV dan TP2D Tangbar adakan Talk Show Interaktif

Berita, 27/01/2011

Kampanye Publik Pro Tangbar Rambah Media Televisi

Logo Banten TV

Sosialisasi dan kampanye publik untuk agenda pemekaran Tangerang Barat terus bergulir. Setelah melakukan serangkaian program populis, kini masuk ke ranah media elektronik, yaitu Radio dan Televisi.

Menurut Ketua TP2D Tangbar, masuknya isu pemekaran Tangbar ke wahana media massa adalah bagian dari penyebaran informasi secara massif. Agenda pemekaran Tangbar adalah serius, mengusung argumentasi, dan bagian dari pendidikan politik bagi publik. Olehnya, pilihan menggelar Talk Show di Banten TV adalah strategis.

Melalu talk show di Banten TV,” tutur Isbandi, “gema gerakan Tangerang Barat akan makin meluas. Insya Allah dampaknya juga akan positif. Memperbanyak skala dukungan dan support terhadap Tangbar.”

Selain itu, Isbandi, yang juga seorang professional dan pengusaha muda, menyatakan program Talk Show secara otomatis melibatkan berbagai unsur penentu dalam kebijakan publik. Program itu akan melibatkan para tokoh pengambil keputusan, dari berbagai cabang kekuasaan, mulai dari eksekutif, legislatif, maupun yudikatif.  Selain itu, para tokoh tak hanya lokal Tangerang, akan tetapi juga dari provinsi dan pusat. “Mudah-mudahan kami bisa menghadirkan narasumber dari DPD dan DPR RI,” jelasnya.

Rencananya, Talk Show di Banten TV berlangsung pada Senin, 30 Januari 2012, pada jam 7 malam sampai jam 8 malam. Disiarkan secara langsung (live), dan melibatkan pakar ketatanegaraan dari Jakarta. Saat ini, narasumber yang dipastikan tampil adalah: (1) Drs. Kosasih, MSi, Tokoh Masyarakat Tangbar, dan Mantan Ketua Bappeda Kota Serang; (2) Weskurni, Anggota DPRD Provinsi Banten, Ketua Pansus Pemekaran Cilangkahan; dan (3) Isbandi Ardiwinata, Ketua TP2D Tangerang Barat.

Pilihan kepada para narasumber berpijak pada alasan pengalaman praktis dan posisi yang dilakoni. Sebagai contoh, Weskurni adalah politisi muda yang mengetahui dengan persis detil dan proses dalam pemekaran daerah di Banten, yaitu pemekaran untuk daerah Cilangkahan. Sementara Kosasih, juga menjadi orang penting dibalik proses pemekaran Kota Serang. Sementara Isbandi, adalah penggerak dan pelaksana dalam perjuangan pemekaran Tangerang Barat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s