Silaturahmi Tokoh Tangbar dan Peluncuran Buku

Berita:

 Silaturahmi Tokoh Tangerang Barat

Dan Soft Launching Buku Tangerang Barat Termajukan!

 

 Balaraja, 7 Januari 2011

 

Ratusan tokoh masyarakat Tangerang Barat, bertekad mewujudkan Daerah Otonom Baru Tangerang Barat. Komitmen bersama ini muncul dalam forum Silaturahmi Tokoh Masyarakat Tangerang Barat dan Soft Launching Buku Tangerang Barat Termajukan!

 

Menurut penggagas  Silaturahmi, yaitu Drs. Kosasih, MSi, salah satu penggagas Tangerang Barat dan juga Ketua Bappeda Kota Serang, perjuangan Tangerang Barat adalah mimpi bersama yang harus direaliasikan. Menurutnya, ide ini muncul sejak Tahun 2006, ketika Bupati Ismet Iskandar menyatakan butuh kajian tentang perkembangan populasi dan demografis di Kabuapten Tangerang.

 

Dari kajian itu, lalu muncul rekomendasi, bahwa demi mengantisipasi perkembangan dan dinamika masyarakat di Kabupaten Tangerang, maka butuh pembentukan Kabupaten baru, yaitu Kabupaten Tangerang Barat. Hasil lain kajian populasi dan demografis itu lalu ditindaklanjuti oleh pembentukan Bakor, atau Badan Koordinasi Tangerang Barat. Bakor kemudian melakukan konsolidasi sosial dan politik, yang kemudian melahirkan Dokumen Dukungan untuk Tangerang Barat. Dokumen berisi antara lain: pernyataan dukungan dari segala lapisan, kajian awal, dan analisis terhadap peluang serta potensi dari Kabupaten Tangerang Barat. Kini, menurut Pak Kosasih, tugas Bakor sudah selesai. Untuk kemudian dilanjutkan oleh TP2D (Tim Percepatan Pemekaran Daerah) Tangerang Barat.

 

Tokoh lain, yang juga menyuarakan dan memompa motivasi para aktivis Tangerang Barat adalah Bapak Sakman, tokoh pendidikan di Tangerang Barat. Beliau menyatakan bahwa ide Tangerang Barat berasal dari Bapak Ismet Iskandar (Bupati Kabupaten Tangerang).Olehnya, Pak Ismet harus bertanggungjawab mendorong dan mempercepat pembentukan Kabupaten Tangerang Barat.

 

Masih banyak lagi pemikiran cerdas dan gagasan penting, yang bermunculan di Forum Silaturahmi dan Soft Launching Buku Tangerang Barat Termajukan! Mereka terdiri dari: Bapak Aden, Anggota DPRD Provinsi Banten, Bapak Jamaludin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Bapak Isbandi, Ketua TP2D, dan Kyai Munir. Mereka semua menyatakan optimis bahwa pembentukan Tangerang Barat pasti terwujud.

 

Soft Launching

Di tempat yang sama, juga dilakukan Soft Launching (peluncuran perdana) buku Tangerang Barat Termajukan! Di kesempatan itu, Ketua TIM atau Tangerang Intelek Media, yaitu Endi Biaro, menyatakan bahwa buku adalah dokumen dasar perjuangan Tangerang Barat. Dari dokumen itu akan menjadi bahan sosialisasi dan kampanye public,  guna memberikan informasi yang utuh dan detil tentang Tangerang Barat.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s